0813 8441 7777, Jual Beli Mobil Area Samarinda

Jual beli mobil area Samarinda – Tak sedikit yang merasa kecewa sesudah membeli mobil seken atau bekas. Bukan hal yang mudah membeli kendaraan bekas berkualitas. Terlebih lagi sekarang ini semakin banyak  teknik untuk mengubah kendaraan bekas yang berkualitas buruk hingga menjadi terlihat bagus. Seperti mobil bekas tabrakan, bekas banjir, sampai dokumen-dokumennya yang palsi. Sehingga, banyak pembeli merasa kecewa akhirnya padahal telah mengeluarkan banyak uang.

Tips Jual Beli Mobil Area Samarinda

Untuk Anda yang hendak membeli kendaraan roda empat bekas di Samarinda, ada beberapa tips jual beli mobil Area Samarinda, seperti berikut ini :

  1. Jangan Langsung Tergiur Dengan Harga

Seperti kita ketahui, sekarang ini ada banyak iklan yang ditayangkan dimedia menawarkan mobil-mobil seken berharga murah. Namun Anda sebaiknya jangan langsung tergiur membeli mobil berharga lebih murah. Apalagi sebagian besar promosi iklan yang dilakukan penjual mobil di Koran memberikan hasil yang mengecewakan.

  1. Membeli Mobil di Dealer Resmi

Membeli mobil seken atau bekas di tempat yang tidak Anda kenal, sama saja seperti membeli kucing dalam karung. Terlebih lagi jika Anda membeli mobil di tempat penjualan tidak resmi dan illegal. Sebaiknya belilah kendaraan yang Anda inginkan di tepat yang terpercaya, seperti dealer atau showroom resmi yang menawarkan penjualan mobil seken/bekas. Pasalnya tempat penjualan resmi selalu berusaha untuk tetap menjaga image atau nama baiknya, dengan begitu mereka tak ingin sampai dikomplain konsumen. Selain itu, tempat penjualan resmi juga umumnya berani menetapkan jaminan, bahkan sampai 100% uang kembali apabila mobil yang dibeli ternyata mengalami kecacatan. Mereka pun tak akan sembarangan menyuplai mobil untuk mereka jual. Umumnya mereka menyuplainya dari beberapa perusahaan mobil yang memang sudah memiliki nama.

  1. Jangan Langsung Tergesa-gesa Membeli

Sebelum melakukan transaksi jual beli mobil area Samarinda, sebaiknya pastikan jika mobil yang Anda pilih tak hanya cantik dari penampilan luarnya saja, tetapi juga Anda harus lebih detail melihat mobil tersebut dari sisi interiornya.

  1. Mengecek Kondisi Bodi Mobil

Perhatikan komponen-komponen bodi mobil bekas yang Anda pilih. Caranya Anda bisa melakukan pengecekan di internet kondisi mobil yang masih baru dengan tipe srupa. Kemudian bandingkan dengan kondisi mobil bekas pilihan Anda. Periksa bagian luar dan bagian dalam mobil. Seperti apakah pintu mobil pernah diganti, lalu pastikan lebar antara kusen dan pintu memiliki lebar yang sama. Jika beda, bisa jadi itu dikarenakan patah atau pernah terjadi tabrakan.

  1. Mengecek Kondisi Mesin

Untuk memeriksa keadaan mesin diperlukan kemampuan teknikal tertentu. Umumnya jika mobil bekas banjir suaranya menjadi lebih keras dibanding mobil normal. Alangkah baiknya Anda mengajak seorang atau teknikal untuk melakukan pengecekan. Bahkan kini beberapa bengkel mobil pun sudah kian canggih dengan memanfaatkan sistem komputerisasi.

  1. Mengecek Dokumen Kendaraan

Sekarang ini dokumen kendaraan roda empat bekas banyak yang palsu atau bodong. Untuk itu, Anda sebaiknya lebih jeli memeriksa dokumen kendaraan mobil bekas tersebut. Sebelum transaksi jual beli mobil area Samarinda, sebaiknya periksa terlebih dulu BPKB, STNK, dan dokumen penting lainnya.

  1. Melakukan Cek Fisik

Untuk meyakinkan kembali, tak ada salahnya melakukan pengecekan fisik mobil di kantor Samsat. Melalui pengecekan inilah Anda dapat memastikan informasi dan data yang ada dalam dokumen STNK dan BPKB sesuai dengan kondisi yang sebenarnya pada mobil tersebut. Proses pengecekan fisik tersebut tentunya dapat dilakukan sesudah Anda memperoleh izin dari penjual atau pemilik mobil. Selain itu, jangan pernah ragu meminta pengecekan fisik pada penjual atau pemilik mobil tersebut.

  1. Asuransi Mobil

Tips bertransaksi jual beli mobil area Samarinda berikutnya yaitu dengan cara memperhatikan asuransi mobil tersebut. Apabila mobil bekas pilihan ANda memiliki asuransi, hal ini tentu lebih baik. Selain itu Anda tak perlu khawatir untuk nama pemiliknya, sebab asuransi dapat dipindahtangankan lewat proses balik nama di perusahaan asuransi. Jangan lupa pula untuk mempersiapkan dokumen atau surat jual beli mobil yang komplit supaya proses balik nama pun dapat brjalan lancar.

Alamat Lengkap :

Jl. Abdul Wahab Sjahranie No.7, Sempaja Sel., Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75131, Indonesia
Telepon : +62 813-8441-7777