0813 8441 7777, Jual Beli Mobil Kota Samarinda

Jual beli mobil kota Samarinda merupakan salah satu peluang usaha yang menggiurkan di kota Samarinda. Seperti kita ketahui, kebutuhan kendaraan-kendaraan bekas di kota-kota besar pun kian meningkat. Akan tetapi, harga mobil yang bisa dibilang masih cukup mahal menjadi salah satu alasan kenapa lebih banyak orang membidik mobil seken sebagai alternative. Bahkan kebanyakan orang tak ingin ambil pusing, selagi kondisi kendaraan tersebut masih dapat digunakan dengan baik dan aman, maka mereka pun akan langsung mengambilnya.

Tips Jual Beli Mobil Kota Samarinda

Apabila Anda tertarik dalam bisnis jual beli mobil kota Samarinda, ada beberapa tips sukses untuk menjalankan bisnis jual beli mobil di Samarinda, seperti berikut :

  1. Mengetahui Momen yang Tepat

Mengetahui momen paling tepat dalam berbisnis adalah kiat sukses menjalankan usaha jual beli kendaraan bekas. Selain itu, momen paling tepat berhubungan dengan pemahaman terhadap kondisi dan perilaku pasar. Seperti kita ketahui, sebagian besar pasar mobil seken berasal dari masyarakat yang kondisi perekonomiannya kelas menengah dan petani besar yang ada di pedesaan.

Biasanya untuk para petani besar, kebanyakan mereka mempunyai periode tertentu untuk diperhatikan. Para petani umumnya akan membeli kendaraan bekas ketika musim panen raya terjadi. Saat panen raya terjadi, banyak para petani dengan pendapatan lebih serta mengalokasikan sebagian dananya untuk membeli kendaraan. Momentu kedua yaitu dari keluarga atau masyarakat dengan kondisi keuangan menengah, baru menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi. Ketika tahun ajaran baru sudah masuk, biasanya ada banyak keluarga yang membeli kendaraan bekas untuk kepelruan anak-anak mereka yang sedang kuliah. Inilah maksud dari momen-momen tertentu yang harus diperhatikan.

  1. Kelengkapan Surat-Surat Penting

Kelengkapan surat dan dokumen kendaraan atau mobil yang hendak dijual, tentu harus dimiliki. Hal ini dikarenakan para konsumen tentu tidak ingin membeli mobil tanpa kelengkapan surat-surat kendaraan. Para konsumen yang mendatangi showroom Anda tentu langsung berpikiran negative mengenai asal-asal kendaraan yang dijual apabila tak mempunyai dokumen-dokumen penting kendaraan. Maka dari itu, untuk tetap menjaga nama Anda maka Anda harus memastikan kelengkapan dokumen-dokumen kendaraan. Saat Anda hendak membeli mobil seken yang nantinya akan dijual kembali, pastikan Anda memiliki kelengkapan surat BPKB dan STNK.

  1. Perbaiki Mobil Bekas Sebelum Dijual

Untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi melalui usaha jual beli mobil kota Samarinda ini, maka Anda harus melakukannya dengan cara-cara yang tepat. Dalam hal ini, Anda tak menipu para konsumen dengan menjelaskan jika mobil yang anda tawarkan mempunyai kualitas baik, namun kenyataannya sangat bertolak belakang. Untuk itu, Anda dapat memberikan nilai plus pada mobil seken yang ditawarkan untuk para pelanggan. Contohnya saja dengan memperbaiki kerusakan atau kecacatan pada mobil, memperbaiki cat pada mobil yang sudah mengelupas. Selain itu, Anda juga dapat mengecek kondisi pada mesin mobil serta berbagai macam komponen dalam mobil untuk mengetahui komponen apa saja yang harus diperbaiki.

Anda juga bisa meningkatkan harga jual mobil dengan bekerja sama bersama pakar atau ahli mesin.

  1. Jangan Bertransaksi Dengan Makelar

Mendapatkan mobil seken untuk dijual lagi dari makelar sebaiknya tidak Anda lakukan. Karena untuk para pengusaha yang berjualan mobil bekas, seharusnya Anda terjun langsung memperoleh mobil bekas Anda agar bisa dijual kembali. Perantara atau makelar bukan cara terbaik untuk memperoleh mobil bekas. Hal ini dikarenakan biaya pembelian mobil bekas bisa dipastikan lebih tinggi daripada Anda memperolehnya secara langsung dari pihak pemilik barang. Selain itu, tingginya biaya pembelian akan mengurangi margin keuntungan yang akan diperoleh lewat hasil penjualan kendaraan bekas tersebut.

Dengan begitu pendapatan yang diperoleh pun menjadi tak optimal. Tak hanya itu saja, Anda juga tak dapat mengetahui kondisi mobil bekas yang sebenarnya secara langsung apabila lewat makelar. Ini tentu akan berbeda bila Anda membelinya secara langsung, karena dapat bertanya mengenai kondisi mobil bekas yang hendak dibeli.

Jual beli mobil kota Samarinda memang sangat menggiurkan, terlebih lagi jika Anda membangun showroom di area yang strategis, sehingga bisa memberikan keuntungan lebih besar.

Alamat Lengkap :

Jl. Abdul Wahab Sjahranie No.7, Sempaja Sel., Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75131, Indonesia
Telepon : +62 813-8441-7777