Jual Beli Mobil Toyota Samarinda

Jual Beli Mobil Toyota Samarinda

– Bila Anda melihat ke jalan raya, mobil menjadi salah satu moda transportasi yang paling sering dijumpai setelah sepeda motor. Mudahnya pembelian mobil di Indonesia secara tak langsung membuat masyarakat tertarik untuk memilikinya. Apalagi bila perusahaan mobil yang bersangkutan menawarkan uang muka atau DP yang murah.

Di sisi lain, tak semua orang cukup saksama saat memilah mobil yang benar-benar dibutuhkan. Mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan merugikan seperti yang dijelaskan berikut ini.

  1. Kapasitas mobil kurang sesuai

Seperti halnya membeli pakaian, ukuran atau kapasitas mobil yang Anda beli harus sesuai. Sayangnya, beberapa orang melupakan poin ini dan membuat pengalaman berkendara jadi kurang menyenangkan. Misalnya, kebingungan saat mudik karena kabin mobil tak mampu menampung seluruh penumpang atau kerepotan menyusun barang bawaan saat hendak liburan. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan posisi Anda saat berkendara. Tinggi badan yang kurang pas—baik terlalu pendek atau tinggi—membuat Anda tidak nyaman saat mengemudikan mobil.

  1. Harga beli dan jual tidak stabil

Harga memang jadi persoalan yang wajib Anda pertimbangkan berulang kali. Beberapa orang yang royal mungkin tak terlalu memperhatikan harga dan langsung dari agen jual mobil Triton Samarinda. Namun, apa mereka nyaman? Apa fitur dan komponen yang disediakan kendaraan bisa memenuhi kebutuhan? Tidak hanya itu, harga jual yang sering kali luput dari pemeriksaan membuat sejumlah pemilik mobil kesulitan menjual mobil mereka. Jadi, pilihlah mobil dengan bijak. Tidak apa-apa bila penampilannya tak semewah yang lain. Selama nyaman dan cocok dengan Anda, maka mobil tersebut bakat awet dipakai.

  1. Terlalu banyak membeli aksesori

Tidak ada yang salah dengan membeli aksesori. Hanya saja, pastikan komponen penunjang tersebut memang dibutuhkan mobil maupun Anda sebagai penumpangnya. Sejumlah dealer menawarkan paket aksesori dan proteksi dalam pembelian mobil, tetapi belum tentu produk tersebut benar-benar Anda butuhkan. Apalagi aksesori-aksesori minor seperti pin-stripping, kepet roda, maupun karet pelindung. Ketika marketing dealer mulai menawarkan paket-paket di luar kendaraan, Anda jangan cepat-cepat tergiur. Tetap fokuskan diri Anda pada pembelian mobil.

  1. Nekat membeli mobil sendirian

Tahukah Anda harga mobil dapat dipengaruhi dengan siapa Anda membelinya? Tidak banyak orang yang tahu bila harga jual jadi sangat tinggi bila pembeli datang sendirian. Jika Anda berencana membeli mobil—apalagi kalau ini pengalaman pertama—pastikan Anda pergi ke dealer bersama teman maupun kerabat keluarga yang sudah paham tetek-bengek transaksi mobil. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari harga jual mahal hingga penawaran-penawaran yang sebenarnya belum terlalu dibutuhkan untuk mobil atau Anda sendiri.

  1. Melewatkan tes berkendara (test drive)

Sekarang, membeli kendaraan dari agen jual mobil truck Samarinda secara online sudah dapat Anda lakukan. Namun, transaksi seperti ini kurang direkomendasikan, karena Anda bisa kecolongan test drive, padahal tes ini harus Anda lakukan untuk mengetahui sejauh dan sebaik apa kualitas kendaraan tadi. Sebenarnya, akan lebih baik kalau Anda melakukan pembelian di dealer langsung, sehingga Anda tidak akan melewatkan tes berkendara. Kalaupun Anda transaksi secara online, pastikan Anda bertanya atau meminta kepada penjual untuk melakukan tes tersebut.

  1. Mengabaikan sistem pembayaran

Sistem pembayaran angsur atau kredit menjadi salah satu cara yang dipilih orang-orang untuk membeli mobil. Akan tetapi, nyatanya masih ada pemilik mobil yang mengalami kesulitan saat menebus angsuran, bahkan kendala ini tak hanya dialami di tengah proses pelunasan, tetapi juga di awal proses. Berbagai persyaratan harus dipenuhi lantas mendorong sejumlah oknum konsumen memanipulasi data yang akan mereka serahkan pada dealer. Jika Anda memang belum mampu membeli mobil dan mengaungsurnya, lebih baik tunda dulu daripada harus berhadapan dengan pihak berwajib.

Dengan mewaspadai dan menghindari enam kesalahan di atas, Anda diharapkan bisa membeli mobil di agen jual beli mobil Triton Samarinda tanpa mengalami kesulitan dan mampu membayarnya tanpa ada masalah.

Alamat Lengkap :

Jl. Abdul Wahab Sjahranie No.7, Sempaja Sel., Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75131, Indonesia
Telepon : +62 813-8441-7777